0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Jadwal Kegiatan HUT RI di Pemkab Sragen

Upacara HUT RI 14
Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Kabupaten Sragen 2014 lalu ()

Sragen – Serangkaian kegiatan akan diselenggarakan untuk mewarnai Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 tahun ini. Di antaranya pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bakal dilakukan pada Sabtu (15/8)  malam di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen.

“Nanti pada Minggu (16/8) malam atau Senin (17/8) dinihari, akan  dilaksanakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Hastana Manggala Negara Manding Sragen. Ini untuk mengenang jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan,” kata Kabag Humas Setda Sragen, Tugino, Rabu (11/8).

Selanjutnya pada Senin (17/8) pagi digelar upacara kebesaran Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang akan  dipusatkan di Stadion Taruna Sragen. Selain itu, upacara juga diadakan di lapangan-lapangan seluruh Kecamatan dan dinas/instansi se-Kabupaten Sragen, serta Halaman Kantor Setda Sragen. Sedangkan pada sore harinya diadakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dan Serenada.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Upacara  Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman bakal mengunjungi Lembaga Permasyaratan (LP) Sragen untuk memberikan remisi kepada para narapidana yang telah memenuhi syarat.

“Malam harinya dilanjutkan dengan resepsi, sebagai rangkaian kegiatan terakhir HUT Proklamasi Kemerdekaan di Pendopo Sumonegaran,” katanya.

Tugino menambahkan, semangat masyarakat di berbagai pelosok bumi Sukowati  untuk memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI juga disemarakkan di pelosok desa dengan  memasang umbul-umbul bernuansa merah putih, mengecat ulang jalan-jalan kampung, peremajaan gapura dan Poskamling serta bekerja bakti membersihkan lingkungan masing-masing.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge