0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Miliar untuk Renovasi Stadion Manahan Hanya Kabar Angin

Gambar desain rencana renovasi Stadion Manahan (dok.timlo.net/twitter @infosupporter)

Solo —┬áStadion kebanggaan warga Solo, yakni Stadion Manahan sedang menjadi buah bibir di dunia maya. Ya, di jejaring sosial twitter dengan akun @indosupporter, dikabarkan markas klub Persis Solo itu akan direnovasi dengan gelontoran dana hingg ratusan miliar rupiah.

Dalam akun tersebut terdapat desain tiga dimensi hasil renovasi Stadion Manahan. Seluruh tribun terlihat bakal beratap seperti di tribun sisi barat saat ini. Disebutkan pula dalam rencana renovasi tersebut tertulis dana mencapai 800 miliar hingga satu trilyun rupiah. Stadion Manahan terlihat megah seperti markas klub-klub Eropa dalam gambar desain itu.

Hal ini dibantah oleh Kepala UPTD Prasarana Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Heru Prayitno saat ditemui Timlo.net, Rabu (12/8) di ruang kerjanya. Heru menyebut sama sekali tidak ada kabar terkait renovasi yang mencapai ratusan miliar tersebut. Dirinya menyebut hal itu hanya kabar angin.

“Memang benar Stadion Manahan mau direnovasi. Tapi itu untuk pelaksanaan Asian Para Games tahun 2018, kaitannya dengan NPC. Beberapa venue akan direnovasi lagi untuk APG. Soal sampai ada dana 800M – 1T, terus terang belum ada kabar itu,” beber Heru.

“Saya malah baru tahu ada info seperti itu, termasuk sampai ada gambar desainnya. Tapi kalau memang benar nantinya seperti itu, ya tentu malah baik tho untuk sarana olahraga Kota Solo yang lebih mumpuni,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge