0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SLB YPAC Solo Pawai Sambut HUT Kemerdekaan RI

dok.timlo.net/heru murdhani
Pawai sambut HUT Kemerdekaan RI (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Edvan bergegas menaiki becak yang ada di depan sekolahnya, Rabu (12/8). Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pemeliharaan Anak Cacat (YPAC) Solo ini tampak tertatih dan harus dibantu untuk naik ke atas becak. Sambil membawa bendera merah putih kecil, Edvan begitu antusias mengikuti pawai kemerdekaan ini.

“Merdeka! Merdeka!,” teriak Edvan.

Pawai itu tidak begitu besar, hanya diikuti sekitar 10 becak. Becak pun berdandan sederhana, hanya dilengkapi dengan bendera merah putih kecil di sisi kanan dan kirinya, serta sebuah bendera besar di bagian belakang. Pengayuhnya juga tak menggunakan kostum istimewa.

Namun Edvan mengaku senang dengan acara ini. Dia mengatakan, selain pawai juga mengikuti lomba-lomba yang ada di sekolahnya.

Kepala SLB-D YPAC Solo, Endang Murtiningsih, mengungkapkan, pawai ini adalah bagian dari peringatan ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-70. Walaupun dilaksanakan dengan cara yang sederhana, namun dia berharap anak-anak didiknya mampu memaknai kemerdekaan negara dengan terus berjuang.

“Ini adalah peringatan kemerdekaan cara kami. Kami berharap dengan acara ini, anak-anak kami bisa mengambil peran dalam kemerdekaan ini,” katanya.

Selain pawai, Endang membeberkan SLB YPAC Solo juga menggelar berbagai lomba bagi siswa-siswi mereka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge