0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyerapan Beras Oleh Bulog Turun Karena Kebijakan

timlo.net/setyo puji s

Kabid pelayanan publik, Bulog Solo, Yoyo

Solo – Penyerapan beras yang di lakukan Badan Urusan Logistik (Bulog) Solo di tahun 2015 lebih sedikit jika dibandingkan tahun lalu. Hal itu terjadi seiring dengan keluarnya kebijakan baru oleh Bulog pusat guna menjaga kualitas beras.

“Jika tahun sebelumnya kita tidak membatasi penyerapan. Sehingga hasilnya bisa lebih maksimal atau sekitar 130 Ribu Ton. Namun untuk tahun ini karena ada kebijakan baru tersebut kita hanya menargetkan 90 Ribu Ton beras hingga akhir tahun 2015 ini,” ujar Kabid Pelayanan Publik, Bulog Solo, Yoyo kepada wartawan, Selasa (11/8).

Dikatakannya, kebijakan baru tersebut dikeluarkan demi untuk menjaga kualitas beras saat berada digudang. Kendati penyerapan beras sekarang lebih sedikit namun menurutnya stok saat ini masih cukup untuk  memenuhi kebutuhan masyarakat hingga beberapa bulan kedepan.

“Stok beras kita saat ini yang berada digudang ada sekitar 50 Ribuan Ton. Sehingga masih cukup untuk menjaga ketahanan beras selama 7 bulan kedepan,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, untuk memaksimalkan penyerapan beras dari petani, pihaknya telah bekerjasama dengan 97 mitra kerja seperti KUD dan non KUD, unit pengolahan gabah beras (UPGB) dan juga kelompok tani yang berada di masing-masing daerah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge