0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Kekerasan Siswa SMK PP, Polsek Tawarkan Mediasi

Agus Riyanto menjalani perawatan di RS PKU Kartasura (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kasus dugaan kekerasan saat MOS di SMK Pelayaran Pancasila, Kartasura sudah diketahui pihak kepolisian. Namun, Polsek Kartasura berupaya untuk memediasi kedua belah pihak agar bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kami ada pada pihak yang netral, dan saya pribadipun siap untuk menjadi mediator anatara pihak korban, pelaku maupun sekolah dalam menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan,” kata Kapolsek Kartasura, AKP Anggono, Selasa (11/8).

Namun demikian, polisi tetap akan menerima laporan resmi dari korban dan akan menindak lanjutinya sesuai peraturan yang ada. Mengingat baik korban maupun diduga pelaku masih satu sekolah, upaya mediasi menjadi solusi pertama yang ditawarkan.

Sejauh ini, pihak keluarga korban, Agus Riyanto sudah melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian secara lisan. Namun rencananya akan ditindak lanjuti pada Rabu besok disusul dengan laporan resmi, dengan alasan sudah ke dua kalinya selama mengikuti MOS dan Diksartar, Agus pingsan.

“Apapun keputusan keluarga dari korban akan kita tindak lanjuti, karena sifat kami pelayanan selain menjaga kemanan di wilayah hukum Polsek Kartasura, namun mediasi tetap kita tawarkan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge