0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pohon Beringin Tua Tumbang, Timpa Ruangan SD Gubug

timlo.net/nanin

Siswa dan guru membersihkan halaman sekolah setelah pohon beringin ambruk

Boyolali — Sebuah pohon beringin besar berusia ratusan tahun di halaman sekolah SD Negeri 1 Gubug, Cepogo, tumbang dan menimpa atas bangunan ruang guru dan kepala sekolah. Beruntung, kejadian yang berlangsung malam hari, Senin (10/8), sehingga tidak sampai menimbulkan korban.

“Tadi malam tidak ada orang di sekolahan, jadi tidak ada korban luka,” ujar Kepala Sekolah SD Negeri 1 Gubug, Sri Purwanti, Selasa (11/8).

Pohon beringin berusia ratusan tahun di halaman sekolah yang memiliki tinggi sekitar 20 meter dan diameter 3 meter itu, tumbang sekitar pukul 19.00. Saat peristiwa terjadi, tidak sedang hujan dan tidak ada angin kencang.

“Tiba-tiba tumbang begitu saja, mungkin karena usianya sudah tua,” tambahnya.

Selain menimpa atap bangunan ruang guru dan kepala sekolah, pohon beringin besar juga menimpa papan TK yang ada di dalam sekolah dan paving halaman sekolah hancur. Dijelaskan, saat kejadian, terdengar suara bruk kencang sekali. Bahkan hal ini membuat kaca dan dinding rumah warga bergetar.

Pihak sekolah dibantu warga, bergotong royong  memotong batang pohon beringan dan menyingkarkan serta membersihkannya dari halaman sekolah.

“Siswa kita pulangkan lebih awal,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge