0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pitulasan, Pedagang Piala Panen Pesanan

Pengrajin piala lomba Agustusan kebanjiran order (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —  Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia (RI) ke-70, mendatang, mengundang berkah bagi para pedagang pernak-pernik atribut kemerdakaan. Salah satunya penjual piala dan trophi di Pasar Sore Klaten.

“Sejak dua pekan terakhir sudah mulai banyak orang yang memesan piala untuk lomba 17-an mas,” tutur salah seorang pedagang piala, Krisna (37), Selasa (11/8).

Dari pengalamannya berjualan di lapak kaki lima di Jalan Bali itu, menurutnya, bulan Agustus merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu. Pasalnya, warga maupun instansi pemerintah banyak yang menyelenggarakan lomba-lomba untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI.

“Kenaikannya sampai 200 persen dari pekan biasa. Kalau per pekannya yang pesan hanya lima piala, sekarang bisa mencapai 20 hingga 25 piala,” terang pria asal Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk ini.

Dalam proses pemesanan piala atau trophi, dikatakan hampir mirip dengan memesan stempel. Pemesan cukup menunjukkan keterangan nama lomba agar bisa ditempelkan di piala bersangkutan yang dipilihnya. Pasalnya, replika atau bentuk piala sudah tersedia.

“Harga grosir ini mas. Yang paling murah Rp 35 ribu, kalau piala yang berkaki tiga bisa mencapai Rp 190 ribu. Sedangkan trophy berkaki empat sekitar Rp 220 ribu,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge