0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst Akhirnya Menikah

Jennifer dan Bayu Kumbara

Dok: Timlo.net/Sooperboy

Jennifer dan Bayu Kumbara

Timlo.net—Pasangan Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst sempat menimbulkan kehebohan di internet. Hal ini karena mereka memiliki kisah cinta yang unik. Jennifer sempat membuat halaman di situs Tilt.com, sebuah situs untuk menggalang dana. Dalam halaman situs itu, Jennifer menggalang dana untuk membiayai pernikahannya dengan Bayu.

Dari foto-foto yang tercantum dalam laman itu sudah terlihat bahwa keduanya merupakan pasangan yang unik. Bayu Kumbara, seorang pegiat LSM asal Sumatera Barat. Sementara Jennifer berasal dari Bridgewater, Britania Raya. Dia juga adalah mahasiswi jurusan Antropologi di Universitas Andalas, Sumatera Barat. Keduanya bertemu pada Januari 2015. Sekalipun berasal dari latar belakang budaya yang berbeda, keduanya jatuh cinta dan memutuskan untuk membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

Di sinilah permasalah mulai muncul. Biaya pernikahan di sana cukup mahal dan Jen, panggilan akrab Jennifer tidak ingin meminta uang kepada keluarganya. Alasannya karena keluarga Jen sendiri menabung uang mereka untuk membeli tiket pesawat untuk menghadiri pernikahan Jen.

“Kami bekerja keras untuk mencoba memperoleh dan menabung uang yang cukup untuk menikah, tapi mencari uang di sini tidak mudah! Kami tidak ingin meminta uang kepada keluarga Jen karena mereka juga menabung uang untuk membeli tiket pesawat untuk menghadiri pernikahan. Kami ingin bisa merayakan pernikahan kami dan memiliki sesuatu yang membuat keluarga kami bangga,” tulis Jen dan Bayu di halaman itu.

Mereka berusaha mengumpulkan uang senilai 2.500 poundsterling atau setara dengan 52 juta rupiah. Namun sekalipun uang yang terkumpul sekitar 1.000 poundsterling, akhirnya Jen dan Bayu melangsungkan pernikahan mereka. Minggu, 9 Agustus Jen memposting foto-foto pernikahan mereka di halaman Facebooknya dan mengubah namanya menjadi Jennifer Kumbara.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge