0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fahri Hamzah: Ini Pilihan Majelis Syuro

dok.merdeka.com

Fahri Hamzah

Timlo.net – Sidang Musyawarah Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang digelar di Bandung, Jawa Barat, terkesan tertutup. Wasekjen PKS, Fahri Hamzah mengatakan, acara yang digelar tidak meriah tersebut bukan bermaksud untuk disembunyikan, melainkan sudah menjadi kesepakatan antara Majelis Syuro.

“Tidak ada yang disembunyikan. Ini pilihan Majelis Syuro. Mereka itu betul-betul dipilih. Memang itu sistemnya,” kata Fahri, Selasa (11/8).

Fahri menegaskan, pergantian pimpinan di partainya telah sesuai sistem kaderisasi yang ada. Lanjut dia, kader terpilih sudah dibina dan dilatih secara bertahap mulai dari pemula, madya, dewasa, dan seterusnya sebagaimana diatur dalam AD/ART partai. Setelah menjadi kader, mereka memiliki hak yang sama dalam pemilihan raya.

“Sebagai kader, mereka punya hak untuk memilih Majelis Syuro. Seperti sudah diumumkan, Pemira sudah dilakukan dan terpilih 69 Majelis Syuro,” terangnya.

Setelah terpilih, lanjut Fahri, para majelis syuro bersidang untuk menunjuk sejumlah pimpinan. Setelah itu, masing-masing pimpinan akan menyusun kepengurusan masing-masing.

“Pimpinan Majelis Syuro sudah terpilih Salim Segaf dan Hidayat Nur Wahid. Kemudian terjadi musyawarah dan terpilih paket pimpinan DPP, yaitu Sohibul Iman sebagai presiden dan Ketua MPP Suharna, yang sebelumnya Menristek era SBY. Dewan Syariah masih Surahman. Semuanya akan segera susun kepengurusan DPP,” tukasnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge