0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masa Penahanan Tersangka Pembunuh Angeline Diperpanjang

dok.merdeka.com

Agustinus Tay Handamay

Timlo.net – Berkas belum lengkap, masa penahanan tersangka pembunuh Angeline, Agustinus Tay Handamay, diperpanjang. Penahanan dilakukan hingga 30 hari ke depan.

“Ya penyidik melakukan pengajuan untuk perpanjangan penahanan Agus lebih awal ke Kejaksaan,” kata Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Polisi Hery Wiyanto, Selasa (11/8).

Hery mengatakan, diajukannya perpanjangan penahanan terhadap tersangka berumur 25 tahun ini atas dasar habisnya masa waktu pemeriksaan sejak dilimpahkannya P19 ke Kejaksaan Negeri Denpasar. Maka, jika dihitung dari proses pemeriksaan sejak ditemukannya jasad Angeline pada 10 Juni lalu, maka hari ini Selasa 11 Agustus berakhirnya proses pemeriksaan terhadap Agus Tay.

“Penyidik sudah mengajukan perpanjangan itu ke pihak PN Denpasar. Namun belum keluar jawaban, kemungkinan hari ini sudah ada titik jelas jawaban dari pihak penyidik di Kejari Denpasar,” ungkapnya.

Hery juga meyakinkan bahwa sejak dilimpahkannya berkas Agus beberapa pekan lalu, juga belum ada tanggapan dan jawaban soal sudah lengkap atau masih ada yang perlu disempurnakan. Artinya, jika memang sudah bisa diajukan maka berkas Agus sudah bisa langsung ke tahap P21 dan segera bisa dilimpahkan.

Karena belum adanya kejelasan, karenanya penyidik mengajukan lebih awal permohonan perpanjangan pemeriksaan. Permohonan perpanjangan pemeriksaan itu agar bilamana berkas perlu disempurnakan, maka penyidik sudah punya waktu untuk 30 hari kedepan dalam melengkapi berkas Agus.

Sementara itu, Kuasa Hukum Agus, Haposa Sihombing dikonfirmasi terkait hal ini mengakui bahwa pihaknya juga sudah dikonfirmasi oleh pihak penyidik Polresta Denpasar untuk permohonan perpanjangan penahanan dalam hal perpanjangan melakukan pemeriksaan.

“Intinya ada pada jawaban di penyidik kejaksaan. Kalau berkas sudah dianggap beres. Ya segera dilimpahkan untuk diajukan ke persidangan,” singkatnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge