0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

iPhone 6s Bakal Pakai Alumunium Lebih Kuat?

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Jika Anda ingat, pada awal saat iPhone 6 Plus dirilis, muncul skandal Bendgate. Salah satu dari dua pemakai awal phablet iPhone itu mengaku jika iPhone 6 Plus bisa dibengkokkan dengan mudah. Channel YouTube Unbox Therapy lantas membuktikkan hal ini lewat video mereka. Dan terbukti jika kita mau, kita bisa membengkokkan iPhone 6 Plus dengan mudah. Apple lantas berusaha membela produk mereka. Beberapa kompetitor Apple sendiri sempat memakai insiden ini sebagai bahan ledekan. Tapi pada akhirnya kisruh ini mereda dan tidak ada lagi yang mengeluhkan soal iPhone bengkok.

Sepertinya Apple belajar dari kesalahan ini. Sebuah rumor menyatakan perusahaan itu akan mempersiapkan bodi alumunium yang lebih kuat untuk iPhone 6s. Video baru dari channel Unbox Therapy membandingkan sebuah bodi smartphone yang diklaim sebagai iPhone 6s dengan iPhone 6. Titik-titik lemah yang sebelumnya ditemui di iPhone 6 (misalnya tombol volume) diuji dalam video itu. Ternyata dalam video itu terlihat bahwa titik di tombol volume dibuat dua kali lebih tebal di iPhone 6s.

Yang menarik adalah bodi iPhone 6s lebih ringan dibandingkan pendahulunya. Padahal dari rumor yang beredar sebelumnya dikatakan jika iPhone 6s lebih tebal dibandingkan iPhone 6.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge