0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cataluna Sportindo Didapuk Jadi EO Piala Kemerdekaan

Piala Kemerdekaan 2015 (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tim Transisi memenuhi janji mereka mengumumkan siapa event organizer (EO) yang akan melaksanakan Piala Kemerdekaan. Mereka menyatakan bahwa PT Cataluna Sportindo bakal didapuk menjadi penyelenggara even Piala Kemerdekaan.

Dalam rilisnya, Tim Transisi, juga membeber alasan di balik penunjukan Cataluna Sportindo tersebut. Menurut mereka, EO ini adalah yang terbaik di antara yang mengajukan diri.

“Mereka dinilai paling siap secara teknis menjadi penyelenggara utama turnamen ini. Selain itu, berdasarkan kesepakatan antara Tim Transisi dan pihak EO bahwa pelaksanaan event sepakbola nasional ini harus berprinsip pada asas transparansi dan akuntabilitas,” ujara tim transisi dala rilisnya, seperti dikonfirmasi oleh Anggota Pokja Komunikasi Tim Transisi, Cheppy T Wartono.

Sebelum mengumumkan EO Piala Kemerdekaan, beberapa waktu lalu, Tim Transisi telah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Pada pertemuan tersebut ikut pula perwakilan 24 klub peserta dan wasit yang bertugas di ajang tersebut.

Sementara itu, Tim Transisi juga menegaskan bahwa dalam menggelar perhelatan Piala Kemerdekaan 2015, semua pihak terkait harus berdasarkan pada semangat pembenahan tata kelola sepakbola nasional. Semua yang terlibat diharapkan menanamkan semangat sportifitas tinggi.

“Dengan komitmen tersebut diharapkan tidak akan terjadi lagi match fixing atau pengaturan skor seperti yang terjadi di kompetisi-kompetisi sebelumnya,” tandas mereka.

(den/asa)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge