0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Merasa Dizalimi, Ketua Tim Pemenangan Cabup PDIP Mundur

merdeka.com

Ilustrasi Pilkada

Timlo.net — Ketua tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Malang yang diusung PDIP Mohammad Geng Wahyudi mengundurkan diri. Dia menilai PDIP sebagai partai pengusung tidak serius dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat yang digelar Desember mendatang.

“Mulai hari ini saya resmi keluar dari ketua tim pemenangan dan otomatis organisasi yang ada di bawah naungan saya juga mundur (keluar). Dan, demi kesejahteraan rakyat Kabupaten Malang, saya tidak akan melibatkan diri lagi sebagai relawan pemenangan pasangan calon yang diusung PDIP,” tegas Geng, Senin (10/8).

Dia mengungkapkan alasan mundur dari tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP, Dewanti Rumpoko-Masrifah, karena Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Eddy Rumpoko dinilai tidak serius untuk memenangkan calonnya dalam Pilkada yang digelar Desember nanti.

Geng juga mengungkapkan kekecewaannya, sebab setelah ditunjuk sebagai Ketua Tim Relawan Pemenangan, PDIP justru tidak berkomitmen dalam menyejahterakan dan membawa arah pembangunan di Kabupaten Malang. Selain itu, Geng merasa dizalimi, padahal dia merasa sudah banyak mengalah demi kepentingan masyarakat Kabupaten Malang.

“Selama ini saya sudah mengalah, saya hanya ingin memberikan yang terbaik pada masyarakat meski selalu disakiti,” katanya.

Mantan pensiunan perwira polisi itu mengatakan yang ia rasakan selama ini ada semacam upaya menipu dan menelingkung ketika dirinya ditunjuk sebagai ketua tim relawan pemenangan pasangan Dewi Sri (Dewanti-Masrifah). Oleh karena itu, Geng menjamin jika calon pasangan yang diusung PDIP pada Pilkada tahun ini tidak lebih baik dari calon lainnya.

“Saya melihat tidak ada keseriusan dari pasangan Dewi Sri. Semoga situasinya tetap kondusif dan nyaman, meski seluruh loyalis dan organisasi di bawah saya, saya perintahkan untuk keluar sebagai relawan pasangan Dewi Sri,” ujarnya.

Setelah Geng Wahyudi ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan dan melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Eddy Rumpoko, tidak ada langkah lanjutan dalam upaya untuk memenangkan pasangan calon yang diusung partai tersebut.

Kabarnya 27 PAC dan ranting juga kecewa dengan langkah dan kebijakan yang diambil Ketua DPC PDIP kabupaten itu yang dinilai tidak serius dalam Pilkada setempat.

Selain pasangan yang diusung PDIP, Dewanti Rumpoko-Masrifah, Pilkada Kabupaten Malang juga bakal diikuti pasangan calon petahana Rendra Kresna-Sanusi serta calon perseorangan Nurcholis-M Mafudz.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge