0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demokrat-PAN Rebutan Posisi, Abror Pasrah

merdeka.com

Ilustrasi Pilkada

Timlo.net — Ketua Harian KONI Jawa Timur Dhimam Abror mengaku pasrah jika rekomendasi yang diturunkan DPP Demokrat dan PAN memposisikan dirinya sebagai bakal calon wakil walikota mendampingi calon walikota Rasiyo dalam Pilkada Kota Surabaya.

“Kalau keputusan partai seperti itu, ya, saya siap saja,” kata Dhimam Abror, Senin (10/8).

Abror mengakui  dirinya dan Rasiyo telah dipanggil Sekretaris DPD Demokrat Jatim Bonnie Laksamana dan Plt Ketua DPC Demokrat Surabaya Hartoyo di kantor DPD Demokrat Jatim, Senin sore.

“Prinsipnya Pak Rasiyo dan saya bersedia, soal nanti diposisikan sebagai cawali atau cawawali akan diserahkan ke DPP Demokrat dan PAN,” katanya.

Dia mengakui sempat terjadi kebuntuan dikarenakan Demokrat ngotot menghendaki Rasiyo sebagai cawali dan Abror sebagai calon wakilnya. Sedangkan PAN meminta Abror sebagai cawali dan Rasiyo sebagai calon wakilnya.

“Memang tadi malam off, terus saya ditelepon Pak Bonnie untuk bertemu hari ini,” katanya.

Saat ditanya kapan rekomendasi dari Demokrat dan PAN akan turun, Abror mengatakan, saat ini Ketua Demokrat Surabaya sedang mengambil rekomendasi di DPP.

“Lebih jelasnya silakan tanya ke partai. Kalau PAN itu gampang, nanti saya akan menemui Pak Zulkifli yang saat ini sedang menghadiri Muswil DPD PAN Jatim di Kediri,” katanya.

Sementara itu, Rasiyo saat dihubungi wartawan meminta doa restunya jika nantinya jadi dicalonkan di Pilkada Surabaya 2015.

“Saya masih tunggu perintah partai. Saya akan bersedia maju jika memang diperintah maju. Tapi hingga saat ini, belum ada keputusan untuk itu. Kalau benar saya yang dipilih, saya mohon doa restunya,” katanya.

Saat ditanya apakah siap jadi cawali atau cawawali, ia mengatakan, partai pasti telah menelusuri kemampuan seseorang yang dimajukan sebagai calon dari A sampai Z.

“Saya tergantung partai saja,” katanya.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge