0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perantau Terancam Dicoret dari DPT Pilkada

timlo.net/putra kurniawan

Ketua KPU pusat Husni Kamil Manik di kantor KPU Sukoharjo

Sukoharjo — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat menghimbau kepada jajarannya di daerah lebih memperhatikan pemilih warga perantau. Mereka harus dipastikan bisa pulang dan menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara  9 Desember mendatang.

“Kalau tidak bisa pulang dan tidak menggunakan hak pilihnya, sebaiknya tidak dimasukkan saja di dalam daftar pemilih, kalau dipaksakan akan menambah jumlah golput,” kata Ketua KPU Husni Kamil Manik, Senin (10/8).

Dalam kunjungannya ke KPU Sukoharjo kali ini, Husni Kamil Manik didampingi Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Joko Purnomo. Tidak banyak catatan di Sukoharjo, karena semua proses sudah berjalan dengan lancar dan sudah ada dua calon yang terdaftar, sehingga hanya menunggu tahapan selanjutnya.

Berbeda dengan kondisi tujuh daerah yang saat ini hanya ada satu pasangan cabup dan cawabup yang mendaftar ke KPU. Sehingga terpaksa dilakukan perpanjangan waktu sesuai dengan rekomendasi dari Bawaslu.

“Memang ada tujuh daerah yang saat ini masih menjadi perhatian kami, dan jika dalam perpanjangan sampai 11 Agustus besok tetap tidak ada yang daftar, pilkada sesuai PKPU ditunda hingga 2017,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge