0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sertijab Walikota Solo, Warga Keluhkan Areal Parkir

timlo.net/heru murdani

Sertijab walikota Solo

Solo – Sejumlah warga masyarakat merasa kesal dengan pengamanan Balaikota saat dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Walikota Solo, Senin (10/8). Hal itu disebabkan mereka tidak bisa mengakses areal parkir di balaikota, dan diminta untuk parkir di luar halaman Balaikota. Mereka tampak bersungut-sungut lantaran harus mencari tempat parkir, dan harus berjalan cukup jauh ke dalam Balaikota.

“Harus cari tempat parkir dulu, di sebelah utara Balaikota, padahal di sana itu juga padat. Selain itu harus jalan ke dalam balaikota, padahal kan bisa saja parkir di dalam, tapi tidak boleh,” ungkap salah seorang warga, Winardi (55).

Tak hanya dari warga, keluhan yang sama juga datang dari para PNS. Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Suharso mengatakan, dirinya telah hadir di Balaikota sejak pagi. Namun lantaran ada tugas di luar, dirinya meninggalkan komplek Balaikota. Saat dia hendak menghadiri sertijab dirinya tidak diperbolehkan masuk, karena parkiran hanya digunakan untuk tamu.

“Ya tadi pakai udur-uduran dulu Mas. Namun saya nekat masuk, akhirnya bisa parkir di dalam,” kata dia.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Heru Sunardi, menanggapi hal tersebut mengatakan, pengamanan ini hanya bersifat insidental saja. Karena Pemkot mengundang sejumlah tamu penting, pertimbangan lokasi parkir menjadi sangat krusial.

“Apalagi parkiran di Balaikota kan terbatas. Kalau parkir di dalam semua tidak muat, makanya kendaraan di parkir di luar Balaikota. Namun ini hanya bersifat insidental saja,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge