0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penanganan Kanker Jadi Unggulan RSUD Dr Moewardi

Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) menggelar kerjasama dengan RSUD Dr Moewardi Solo dan The Dutch Scholl of Gynecologic Oncology and Pelvic Surgery Belanda untuk pelatihan perawat spesialis kanker (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (FK UNS) menggelar kerjasama dengan RSUD Dr Moewardi Solo dan The Dutch Scholl of Gynecologic Oncology and Pelvic Surgery Belanda untuk pelatihan perawat spesialis kanker, di ruang rektorat UNS, Solo, Senin (10/8).

“Drai program tersebut dipilih 60 perawat RSUD Dr Moewardi Solo untuk mengikuti pelatihan perawat spesialis kanker,” jelas Wakil Direktur RSUD Dr Moewardi, Suharto kepada wartawan.

Suharto mengatakan, penanganan pasien kanker menjadi salah satu unggulan di RSUD Dr Moewardi Solo. “Dengan pelatihan ini kami berharap pelayanan dari rumah sakit, terutama untuk menangani pasien kanker dapat ditingkatkan,” jelasnya.

Kepala the Dutch Scholl of Gynecologic oncology and Pelvic Surgery, A. Peter M Hwintz, mengemukakan, dalam program pelatihan tersebut, diharapkan ada perawat yang bisa menjadi pelatih atau trainer, sehingga pada gilirannya diharapkan bisa melatih perawat yang lain.

“Disamping adanya program peningkatan kompetensi, berikutnya mampu meningkatkan pelayanan rumah sakit terhadap pasien kanker,” ungkapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge