0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMP Muhammadiyah PK Gelar Seminar Hari Veteran

Direktur Sekolah Muhammadiyah Program Khusus Kotabarat, Solo, Muhammad Ali (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kotabarat Solo menggelar seminar Hari Veteran dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 70 di Kampus Dua SMP Muhammadiyah Programmas Khusus, Solo, Senin (10/8).

“Kebetulan Hari Veteran jatuh pada tanggal 10 Agustus,” ungkap Direktur Sekolah Muhammadiyah Program Khusus Kotabarat, Solo, Muhammad Ali kepada Timlo.net, di sela-sela kegiatan.

Sebagai narasumber adalah Danramil Banjarsari Solo Kapten M Romli, dengan diikuti sebanyak 120 siswa, baik kelas VII dan VIII SMP Muhammadiyah Program Khusus.

Pada kesempatan itu, kata Romli, Hari Veteran telah ditetapkan pemerintah dengan tujuan, salah satunya untuk menghormati dan menghargai pengorbanan dan jasa para pejuang yang ikut serta dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Menurut Romli lagi, veteran sebenarnya bukan hanya para anggota TNI tapi juga warga sipil yang ikut berjuang merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan segenap pengorbanannya.

Muhammad Ali menjelaskan, semarak peringatan HUT Kemerdekaan tahun 2015 ini memang dibuka dengan seminar Hari Veteran, agar para siswa lebih kenal dan mengetahui makna dari diperingatinya hari tersebut secara nasional.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge