0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Tantangan Yang Dialami Pemain Film “Catatan Akhir Kuliah”

Meet & Greet Catatan Akhir Kuliah

Dok: Timlo.net/ Ranu Ario

Meet & Greet Catatan Akhir Kuliah

Solo—Salah satu tantangan yang dirasakan para pemain film “Catatan Akhir Kuliah” adalah membangun rasa persahabatan dalam film itu. Supaya tiga pemeran utama dalam film itu Muhadkly Acho, Ajun Perwira, dan Abdur Arsyad memerankan tiga sahabat. “Yang ditonjolin dalam film ini adalah persahabatan, padahal kami bertiga baru syuting bareng dalam film ini,” ujar Muhadkly Acho, dalam acara “Meet and Greet Catatan Akhir Kuliah” yang diadakan di Double Decker, Solo Baru, Senin (10/8) siang.

Acho yang memerankan tokoh utama, Sam berkata mereka melakukan persiapan selama 4 bulan untuk membangun chemistry persahabatan di antara ketiganya. Selain itu, Acho juga mengaku tantangan yang dia alami adalah karena unsur drama cukup dominan dalam film ini. “Basic saya kan di stand up comedy, sementara dalam film ini perannya lebih ke arah drama,” ujarnya. Oleh karena itu, mereka juga melakukan latihan akting dan reading.

Pemeran Ucup dalam film Bajaj Bajuri The Movie itu juga ternyata pernah mengalami tantangan yang dialami oleh Sam, karakter yang diperankannya. “Saya dulu juga kesulitan menyelesaikan skripsi. Kalau Sam itu kesulitannya karena masalah cinta, saya kesulitannya karena di semester 5 ada pekerjaan sambilan,” terangnya.

Tanggapan masyarakat terhadap film ini, menurut sutradara Jay Sukmo cukup bagus.”Tanggapan masyarakat lumayan bagus. Kami melihat respon, kritik yang dikirim masyarakat lewat Twitter juga ulasan-ulasan film yang ada cukup bagus,” terangnya.

“Selama dua minggu sudah ada 50 ribu penonton,” terang Ajun Perwira. Dia menambahkan jika film ini adalah sebuah film yang patut ditonton. “Sekalipun kalian mahasiswa baru, film ini cocok ditonton supaya memberikan gambaran tentang kehidupan mahasiswa saat menyelesaikan skripsi,” tambah Ajun.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge