0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Budi Suharto Janji Tingkatkan Kedisiplinan PNS Solo

dok.timlo.net/daryono
Pj Walikota Solo, Budi Suharto (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Suharto akan menekankan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mantan Sekretaris Daerah Kota Bengawan ini mengatakan, dalam masa kepemimpinannya akan memperbaiki kondisi internal pemerintahan.

“Kedisiplinan ini saya kira sangat perlu untuk ditingkatkan. Saya merasa perlu ngopeni hal yang kecil-kecil seperti itu,” ungkap Budi seusai serah terima jabatan Walikota di Balaikota Solo, Senin (10/8).

Budi mengatakan, dirinya masih akan melanjutkan program-program dan kegiatan yang ditinggalkan pemerintahan FX Hadi Rudyatmo. Hanya saja, dirinya akan mengevaluasi dan mengawasi pelaksanaannya hingga dampak yang ditimbulkan dari program tersebut.

“Saya harus memastikan untuk program-program ini mulai dari input sampai dengan output dan dampaknya harus bisa terlaksana dengan baik. Ini yang menjadi tugas saya,” katanya.

Dia juga menyatakan akan memangkas hal-hal yang dianggap kurang begitu esensial dalam suatu program. Misalnya, untuk peresmian program tertentu atau persemian bangunan tidak perlu menggunakan makanan. Karena, Budi mengatakan hal itu bukanlah inti dari pelaksanaan program.

Wong kadang kita datang itu kita tidak merasa lapar, kenapa harus diadakan. Lho ini benar kan. Mohon maaf, ini bukan asal beda, tetapi memang dilihat dari manfaatnya. Kalau kata orang itu jadi ora umum dan aneh-aneh, saya kira enggak,” ungkap Budi.

Budi menegaskan dirinya hanya ingin menjaga agar program yang telah dirancang hingga akhir tahun 2015 bisa terlaksana dengan baik.

“Saya hanya ingin menjaga itu saja,” singkatnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge