0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Serijab Walikota Solo

Budi Suharto: Pak Rudy Murah Hati

dok.timlo.net/heru murdhani
Serah terima jabatan (Sertijab) Walikota Solo dari FX Hadi Rudyatmo kepada Penjabat Walikota Budi Suharto dilaksanakan di Komplek Balaikota, Senin (10/8) (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —┬áSerah terima jabatan (Sertijab) Walikota Solo dari FX Hadi Rudyatmo kepada Penjabat Walikota Budi Suharto dilaksanakan di Komplek Balaikota, Senin (10/8). Dalam Sertijab ini diserahkan pula kenang-kenangan berupa wayang Werkudara dan Kresna kepada FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo.

“Jabatan walikota ini adalah amanah. Amanah ini bukan kepada Budi Suharto, melainkan kepada semua jajaran di Balaikota Surakarta, untuk melaksanakan pelayanan sebaik-baiknya,” ungkap Budi Suharto dalam sambutannya.

Budi juga menyampaikan, setiap pemimpin punya kelebihan dan kelemahan masing-masing. Pun juga pasangan FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo. Di mata Budi, pola kepemimpinan yang mereka terapkan sangat bagus karena selalu berbicara tentang fakta-fakta yang ada di masyarakat.

“Selain itu, Pak Rudy juga murah hati, dan saya belajar banyak dari beliau tentang pendekatan rasa kepada masyarakat,” katanya.

Sedangkan nilai kurangnya, Budi membeberkan adalah sikap lunak Rudy yang dianggap terlalu sabar.

“Kekurangan dan kelebihan ini akan dijadikan pelajaran bagi kita, untuk memiliki good governance. Itu semua harus dicapai dalam proses pembelajaran yang serius,” tandas Budi.

Sementara FX Hadi Rudyatmo mengucapkan terimakasih atas perjuangan selama 10 tahun terakhir. Dia mengatakan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap kompak dan menjaga pelayanan kepada masyarakat Kota Solo.

“Terimakasih sudah diperkenankan nunut ngeyup selama 10 tahun ini. Saya berharap Kota Solo akan semakin tertib, aman dan nyaman,” singkat Rudy.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge