0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Proyek BUMN, Rini: Sampai Sekarang Sudah Cukup Baik

dok.merdeka.com

Rini Soemarno dan Jokowi

Timlo.net – Menteri BUMN Rini Soemarno mengklaim selalu melakukan pengecekan proyek pembangunan infrastruktur. Dia juga meminta para direksi BUMN bekerja keras memantau perkembangan proyek pemerintah. Kalau perlu dilakukan selama tujuh hari dalam sepekan alias tanpa libur.

“Kita ikuti terus, dorong terus, saya juga ngecek ke lapangan hampir tiap seminggu-dua minggu kita lihat ke lapangan bagaimana perkembangannya. Kalau bisa dua kali shift kita lakukan. Ini yang harus dilakukan. Kalau tidak melakukan sesuai yang diharapkan, ya kita ingatkan,” ujar Rini, Senin (10/8).

Selain itu, Menteri Rini juga meminta direksi bekerja lebih giat mendorong pembangunan proyek pemerintah.

“Jadi sampai sekarang sudah cukup baik,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo kembali menyampaikan komitmen pemerintahannya untuk membangun infrastruktur,industrialisasi dan hilirisasi di Indonesia. Menurut Jokowi, sebagai presiden dia selalu memantau progres pembangun dan tidak segan menegur menteri yang mengepalai proyek tersebut.

Jokowi mengakui, pembangunan infrastruktur tidak bisa selesai dalam sekejap mata. Ini membutuhkan waktu dan hasilnya bisa dilihat dalam 2 atau 3 tahun mendatang.

Jokowi menyebut akan selalu membiarkan kementerian untuk membangun proyek infrastruktur. Namun, kata Jokowi dia akan memantau progres setelah dua bulan tersebut. Jika ada proyek terlambat, Jokowi tidak segan menegur menteri dan menyebut mereka tidak bisa kerja.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge