0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Intai Importir Nakal

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Ada tujuh perusahaan dalam negeri yang melakukan impor bahan pangan cukup besar pada saat petani mulai panen. Hal itu yang menyebabkan harga di pasaran anjlok saat panen.

“Sudah ada. Ada tujuh perusahaan. Perusahaan dalam negeri semua,” ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Senin (10/8).

Badrodin mengatakan, akan menertibkan perusahaan yang melakukan penyimpangan itu dan pihak pemerintah yang mengeluarkan kebijakan dalam membiarkan impor tersebut akan ditertibkan juga. Sebab menurutnya, impor dilakukan atas dasar kebijakan pemerintah.

“Justru itu, kita akan tertibkan, kita telusuri mulai dari pengambilan kebijakan smpai ke perdagangan,” ungkap Badrodin.

Badrodin tidak memilah milah jika ada keterlibatan pejabat pemerintah dalam dugaan penyimpangan bahan pangan ini, jelasnya, siapapun yang terlibat akan dikenakan sanksi sesuai dengan tindakannya.

“Ya kalau main main pasti kena,” ujar dia.

Penyidikan kata mantan Kabarhakam ini telah dilakukan sejak dua minggu lalu. Informasi diperoleh dari kerjasama dengan kementerian terkait.

“Ada yang kerjasama dengan kementerian sehingga kita dapat informasi itu. Tentukan kita minta data ke mereka juga,” tutupnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge