0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi: Kita Lihat 3 Tahun Akan Seperti Apa

dok.merdeka.com

Presiden Jokowi

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku selalu memantau progres pembangunan insfrastruktur tanah air. dan tidak segan menegur menteri yang mengepalai proyek tersebut.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur tidak bisa selesai dalam sekejap mata. Ini membutuhkan waktu dan hasilnya bisa dilihat dalam 2 atau 3 tahun mendatang.

“Industrialisasi, hilirisasi dan infrastruktur itu butuh waktu. Kita lihat 3 tahun akan seperti apa, perubahan akan terlihat karena kita fokusnya disitu. Fokus kita selalu diikuti, dikontrol, dan saya awasi,” ucap Jokowi, Senin (10/8).

Jokowi menyebut akan selalu membiarkan kementerian untuk membangun proyek infrastruktur. Namun, kata Jokowi dia akan memantau progres setelah dua bulan. Jika ada proyek terlambat, Jokowi tidak segan menegur menteri dan menyebut mereka tidak bisa kerja.

“Jadi kalau ada yang menyampaikan mau ground breaking, saya silakan. Tapi jangan kaget setelah dua bulan atau tiga bulan saya akan lihat lagi. Kalau progres tidak pas pasti saya tegur,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, tidak berjalannya proyek pembangunan terjadi karena dua hal.

“Pertama karena memang manajemen BUMN kurang cepat bekerja seperti tradisi lama atau memang menterinya tidak bisa ngejar. Saya akan tegur. Ya bisa diganti direksinya, kalau menterinya ya diganti menterinya. Kalau saya simple begitu.” tutupnya.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge