0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pakai Hijab, Baby Niken Sempat Tolak Tawaran Iklan

merdeka.com

Baby Niken

Timlo.net — Personel Dewi-Dewi, Baby Niken, memutuskan untuk berhijab belum lama ini. Mengaku mendapat panggilan dari Tuhan, ia pun makin memantapkan langkahnya untuk menutup aurat. Bagaimana awal mula dirinya mengenakan hijab?

“Aku sempat ke Masjid Sunda Kelapa dan salat di sana pas bulan puasa kemarin. Aku sempat nangis dan ada yang berbeda. Aku sempet nanya sama temen aku soal itu, kata teman aku, itu panggilan dari Allah untuk lebih dekat. Aku diminta untuk sholat dan dzikir terus ikut acara keagamaan,” ungkapnya.

Ia mengaku jika selama ini dirinya bukan sosok wanita Islami.

“Aku coba dalami Islam. Selama ini aku memang beragama islam tapi kayaknya kurang menjadi seorang wanita yang islami. Aku lupa sebagai wanita muslimah banyak aturan yang aku nggak tahu. Wajib kan hukumnya bagi wanita muslimah berhijab, jadi aku memutuskan untuk berhijab. Aku coba hijrah di jalan yang ditentukan Al-Quran,” tuturnya.

Pernah punya image seksi, tidak dipungkiri jika teman-teman dekatnya kaget dengan keputusan yang diambilnya.

“Aku baru banget berhijab dan itu ada ulang tahun Elsa Syarief. Di situ banyak yang baru tahu aku berhijab dan kaget. Mereka masih agak meragukan. Sebelumnya orang tahu image aku seksi kan. Aku harus kuatin hati aku. Terus aku ada tawaran iklan tapi harus lepas hijab. Aku nggak ambil juga,” ceritanya.

Meski teguh dengan keputusannya, orang-orang masih banyak yang nyinyir soal keputusannya itu. Lalu gimana tanggapan Niken?

“Masih banyak orang nyinyir, apalagi aku baru banget kan pakai hijab. Aku masih belajar syiar ke temen deket,” jelasnya.

Ia memilih untuk terus menjalani kewajibannya sebagai seorang wanita muslimah dan tak merespon tanggapan negatif itu.

“Mereka sih menghargai. Tapi ada juga yang bertanggapan negatif. Nggak diomongin sih tapi aku merasa ada yang berubah. Mata manusia memandang kalau selalu direspon, kita sendiri yang capek,” tandasnya.

(kpl/pur/tch)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge