0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bayi yang Dibuang di Pucang Sawit Banyak Ingin Mengadopsi

timlo.net/achmad khalik

Bayi yang dibuang saat dirawat di RS Bhayangkara

Solo — Bayi malang yang dibuang oleh ibu kandungnya di Kampung Pucang Sawit RT 04/ RW 01 Kelurahan Jebres, Solo banyak ’dilirik’ para pasangan yang belum memiliki anak. Tercatat, sebanyak enam pasangan telah mendatangi Polsek Jebres untuk sekedar menanyakan kebenaran kabar terkait pembuangan bayi tersebut.

“Sejauh ini sudah ada enam pasangan suami istri yang mengaku siap mengadopsi anak yang dibuang oleh tersangka, Siti Juwariah pada Minggu (26/7) lalu. Tapi, terkait adopsi bukan kewenangan dari pihak kami,” kata Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan saat berbincang dengan wartawan baru-baru ini.

Saat ini, kata Kapolsek, kondisi bayi dalam keadaan baik. Beberapa waktu lalu, bayi memang sempat dirujuk ke RSUD Dr Moewardi untuk dilakukan perawatan intensif. Namun, saat ini kondisi bayi yang diberi nama Egix tersebut telah membaik dan dirawat di Klinik Bhayangkara Solo.

Disinggung tersangka pembuangan bayi yang juga sekaligus ibu bayi tersebut, Kapolsek mengaku telah melimpahkan kasus tersebut ke unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Solo.

“Sudah kami limpahkan kesana. Artinya, tersangka juga ditahan disana (Polresta Solo),” jelas Kapolsek.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge