0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dilanda Konflik, Golkar Targetkan Kemenangan 30 Persen

timlo.net/daryono

Ibnu Munzir

Solo — Di tengah dualisme kepengurusan yang membelit, Partai Golongan Karya (Golkar) menarget meraih 30 persen kemenangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Target tersebut turun dari capaian Golkar sebelumnya sebesar 52 persen.

“Target kami enggak terlalu muluk. Kalau dapat 30 persen itu sudah bagus. Kami realistis dengan dinamika di lapangan,” kata Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono, Ibnu Munzir di sela Halal Bi Halal Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Hotel Lor In, Minggu (9/8).

Ibnu Munzir menjelaskan, dalam menyambut Pilkada, Partai Golkar sudah membentuk Tim 10. Tim itu terdiri 10 orang, dimana 5 orang dari kubu Aburisal Bakrie dan 5 orang dari kubu Agung Laksono. Dari 260 kandidat, Tim telah menyelesaikan pembahasan 249 kandidat kepala daerah.

“Dari 249 itu yang murni enggak ada masalah sebanyak 179 dan mendapat rekomendasi dari Partai Golkar. Sisanya 70 ada sedikit masalah dan masih dalam tahap pembicaraan, Solo termasuk di situ. Jadi, ketika di daerah Golkar belum satu suara tentunya sulit memenuhi target tadi,” beber dia.

Di Solo, lanjut Ibnu Munzir, Golkar memastikan mendukung pasangan FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo yang diusung PDIP. Pertimbangannya, potensi kemenangan pasangan tersebut dinilai tinggi serta hasil survei keduanya.

”Kami pegang analisa hasil survei, kami lihat. Lalu evaluasi di berbagai hal termasuk keberhasilan incumbent di kinerjanya yang lalu serta peluang menang,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge