0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Penuhi Syarat, Calon Independen Gugur

timlo.net/nanin

Cahyo Sumarso-Yakni Anwar,

Boyolali — Paslon Independen, Cahyo Sumarso-Yakni Anwar, dipastikan batal maju dalam Pilkada 2015 di Boyolali. Pasalnya, kedua paslon ini tidak menyerahkan kelengkapan syarat pendaftaran hingga batas akhir penyerahan 7 Agustus kemarin.

“Dua paslon sudah lengkap, calon independen tidak menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran,” ujar Hukum Pencalonan dan Pengawasan Kampanye, Ali Fachrudin, Minggu (9/8).

Berkas yang dimaksud tersebut berupa surat keterangan hutang yang menjadi tanggungan calon dan bebas hutang yang merugikan Negara dari Pengadilan Negeri (PN) Boyolali. Surat keterangan hutang ini wajib diserahkan oleh pasangan calon.

Selain itu, calon independen, Cahyo Sumarso yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur PUDAM juga sudah menyerahkan surat pengunduran diri yang tidak akan dicabut hingga SK definit pengunduran diri itu terbit.

“Menjadi bahan pertimbangan kami,tapi karena tidak bisa melengkapi berkas pendaftaran kemungkinan besar calon independen ini gugur dan tidak bisa ikut pilkada,” tambahnya.

Disisi lain, Ketua Tim Pemenangan Cahyo-Anwar, Sunarno, menyebutkan sudah menemui KPUD dan sudah akad dengan KPUD bila paslonya tidak memenuhi persyaratan.

“Kita sudah temui KPUD dan nyatakan paslon Kami batal maju dalam Pilkada,” tuturnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge