0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perkumpulan Binaan JK di Solo Isyaratkan Dukungan ke Rudy

timlo.net/daryono

Rudy setelah menerima warga kehormatan KKSS

Solo — Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Solo mengisyaratkan dukungan kepada bakal calon walikota dari PDIP FX Hadi Rudyatmo. Dalam Halal Bi Halal KKSS se-Jawa Tengah, Minggu (9/8) di Hotel Lor In, Rudy diangkat sebagai warga kehormatan KKSS.

KKSS merupakan perkumpulan warga Sulawesi Selatan. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjadi pembina perkumpulan ini. JK berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

“Pak Rudy punya mantu orang Toraja. Beliau menjadi keluarga besar Toraja lantaran menantunya orang Toraja. Maka kita angka sebagai warga kehormatan,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) KKSS, Ibnu Munzir kepada wartawan.

Ditanya pemberian warga kehormatan itu sebagai bentuk dukungan kepada Rudy dalam Pilkada, Ibnu Munzir tidak menjelaskan secara gamblang. Pasalnya, KKSS tidak berafiliasi dengan parpol mananpun. Namun demikian, jika ada warga KKSS yang dianggap baik, secara otomatis warga KKSS lainnya akan memberikan solidaritasnya.

“Dalam budaya orang Sulawesi Selatan itu ada istilah siri na pacce. Itu kan artinya rasa malu. Malu dalam pengertian positif. Setelah menjadi warga ya ada semacam solidaritas. Mungkin saja warga KKSS akan memberikan solidaritas,” kata Ibnu yang juga menjabat Wakil Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono ini.

Sementara, Ketua KKSS Soloraya Musdalifah mengungkapkan di Solo ada sekitar 2.000 KK tergabung di KKSS. Selama kurang lebih 10 tahun KKSS di Solo, Rudy telah banyak memberi kontribusi kepada KKSS.

Menanggapi pemberian warga kehormatan kepada dirinya, Rudy mengaku senang.

“Mantu saya itu kan orang Sulawesi. Saya pun bisa menyanyi lagi Angin Mamiri. Meski saya tidak tahu artinya,” ungkap dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge