0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Tindak Pidana di Laut, Lantamal XII Pontianak Diresmikan

merdeka.com

Peresmian Pangkalan Utama TNI AL Pontianak

Timlo.net – Kasal Laksamana Ade Supandi meresmikan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak. Hadir dalam upacara militer itu Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Toto R Soedjiman didampingi Lo AL Kolonel Mar Nur Aziz beserta Komandan Kodim 1207/BS Letkol Inf Jacky Ariestanto

“Kami berharap dengan diresmikannya Lantamal XII maka akan bisa menambah kekuatan TNI AL di wilayah barat, Alki satu dan perairan Kalbar umumnya, dalam mencegah masih maraknya illegal fishing atau pencurian ikan, dan ketegangan di laut di Cina Selatan, permasalahan batas laut, serta masuknya imigran melalui laut, sehingga rawan tindak pidana dan ilegal lainnya,” kata Ade, Minggu (8/9).

Menurutnya, kerawanan potensi konflik dengan negara tetangga terutama perbatasan di laut yang besar, membuat pentingnya status Lanal di tingkatkan menjadi Lantamal XII.

“Kami juga harapkan keberadaan Lantamal XII juga bisa memberikan nilai positif dalam percepatan pembangunan di Kalbar,” terang dia.

Lebih jauh, kata dia, peningkatan status ini realisasi dari Peraturan Panglima TNI Nomor 12 tahun 2015, tertanggal 9 Juni 2015 tentang Pengesahan Validasi Organisasi dan Tugas Lantamal XII Pontianak, Lantamal XIII Tarakan dan Lantamal XIV Sorong.

Ada pun Danlantamal XII Pontianak dijabat Kolonel Laut (P) Heru Santoso, yang sebelumnya menjabat Direktur Pendidikan (Dirdik) Komando Pengembangan TNI AL (Kobangdikal).

[efd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge