0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rayakan Kemerdekaan, Warga Tangkap Tikus

timlo.net/daryono

warga menangkap tikus

 Solo – Ada beragam kegiatan dilakukan warga untuk memperingati Kemerdekaan RI ke-70. Di Jantirejo, Kelurahan Sondakan, Laweyan, warga menggelar aksi menangkap tikus sebagai simbol hilangnya koruptor dari Indonesia.

Pantauan Timlo.net, di sela kerja bakti, warga berkumpul seraya membentangkan poster bertuliskan ’HUT RI, 70 Indonesia Merdeka Tanpa Korupsi’, ’Ayo Perangi Korupsi’,’Hukum Mati Koruptor’. Selain orang dewasa, beberapa anak kecil juga turut bergabung.

Tak lama kemudian, puluhan tikus putih yang sudah disiapkan dilepas. Warga dan anak-anak kemudian berame-rame menangkap tikus yang dilepas. Meski sebagian anak-anak merasa jijik, tak berapa lama mereka berhasil menangkap tikus-tikus tersebut.

“Aksi ini dalam rangka peringatan HUT RI ke-70. Usia 70 tahun, Indonesia masih diwarnai merebaknya korupsi. Kita sebagai rakyat tidak rela harta benda Indonesia dikorupsi,” kata penggagas acara, Bambang Saptono, warga RT 02, RW 04, Jantirejo kepada wartawan, Minggu (9/8).

Aksi warga menangkap tikus, lanjut Bambang, untuk mengingatkan supaya korupsi hilang dari bumi Indonesia. Pihaknya mengajak semua pihak untuk menciptakan Indonesia yang bebas korupsi.

“Tikus kan simbol koruptor. Ada sekitar 30 tikus yang kita lepas dan kemudian kita tangkap,” jelas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge