0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Balap Karung, ’Jokowi’ Kalahkan ’Menteri Susi’

timlo.net/daryono

jokowi kalahkan susi

Solo – Kemeriahan menjelang peringatan Kemerdekaan RI ke-70 terlihat di Car Free Day (CFD), Minggu (9/8). Mengenakan topeng tokoh topeng nasional, sejumlah anak muda bersaing adu cepat dalam lomba balap karung.

“Lomba ini untuk memeriahkan kemerdekaan RI-70. Ini perayaan kemerdekaan ala Solo, sukacita ala Solo,” kata penggagas acara, Mayor Haristanto.

Ada tujuh topeng tokoh nasional yang dikenakan yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi), almarhum Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan, pedangdut Rhoma Irama dan penyanyi Iwan Fals.

Entah disengaja atau tidak, dalam tiga putaran, tokoh Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenangi lomba, disusul Susi dan Ahok. Karakter tokoh nasional yang dipilih, lanjut Mayor, merupakan tokoh nasional yang menjadi idola masyarakat.

Peserta balap karung yang mengenakan topeng Jokowi, Prastiko Anggit mengaku senang bisa mengikuti balap karung dengan memakai topeng Jokowi. Dengan balap karung, ia ikut memeriahkan perayaan kemerdekaan.

“Tadi lompatnya lebih cepat sehingga bisa juara. Meski ini baru kali ini saya lomba balap karung,” kata pemuda 18 tahun asal Ngringo, Karanganyar ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge