0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gol Bunuh Diri, MU Menang Tipis

AFP

ilustrasi

Timlo.net – Manchester United meraih angka penuh dalam laga pembuka Liga Premier Inggris 2015-2016 atas Tottenham di Old Trafford, Sabtu (8/8) malam. MU menang tipis 1-0 lewat bantuan gol bunuh diri bek Tottenham, Kyle Walker di babak pertama.

MU tampil sedikit canggung sejak awal pertandingan. Spurs justru memegang kendali permainan pada menit-menit awal. Mereka memaksa para pemain MU lebih banyak mengejar bola. Bahkan tim tamu sempat punya peluang emas pada menit kelima namun masih gagal.

Meski lebih banyak ditekan, MU mampu mencetak keunggulan di menit 22. Sebuah kesalahan Nabil Bentaleb, yang operannya justru diterima Ashley Young. Kemudian Young memberikan bola kepada Wayne Rooney. Namun bola dihalau Kyle Walker justru malah masuk ke gawangnya sendiri.

Spurs mencoba merespons dan punya kans untuk mencetak gol penyama di injury time babak pertama. Namun, tembakan Toby Alderweireld bisa dihentikan oleh Romero. Namun, hingga berakhirnya babak pertama, skor tak berubah. MU masih unggul 1-0.

Kedua tim mencoba menambah gol. Peluang MU kembali tercipta lewat Young, namun masih gagal. Begitu juga peluang Rooney lewat tendangan bebas pada menit ke-77 juga tak berbuah gol. Tembakan kapten MU itu masih melayang di atas mistar.

Sementara peluang Spurs, lewat Christian Eriksen dari sudut sempit bisa ditangkap dengan sempurna oleh Romero. Romero membuat dua penyelamatan penting pada menit ke-89. Yang pertama, dia menghalau sebuah bola liar di mulut gawang. Sementara yang kedua adalah saat dia menjatuhkan diri untuk mementahkan tendangan keras Eriksen. Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga bubar.

 

Susunan Pemain

Manchester United: Romero, Darmian (Valencia 81′), Smalling, Blind, Shaw, Carrick (Schweinsteiger 60′), Memphis (Herrera 68′), Schneiderlin, Mata, Rooney, Young

Tottenham Hotspur: Vorm, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Bentaleb (Mason 53′), Dier (Alli 77′), Chadli, Eriksen, Dembele (Lamela 68′), Kane

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge