0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rayakan HUT RI, Ini Usulan Menteri Rini

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta berpartisipasi meramaikan perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-70. Caranya dengan membuat program selama lima hari, terhitung mulai 17-22 Agustus 2015.

Salah satu yang diwacanakan Menteri BUMN, Rini Soemarno, masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta api tidak akan dipungut ongkos. Namun dia belum menjelaskan secara detail. Hanya saja, rencana itu tidak akan diterapkan sepanjang hari.

“Semua dari BUMN, kan ada CSR. Tapi ada program lain seumpamanya nanti pada 17 Agustus ada kereta api, 7 jam akan dibebaskan ongkosnya. Buat program seperti ini,” ungkap Menteri Rini di Kampung Angke, Jakarta Utara, Sabtu (8/8).

Dia menegaskan, semua perusahaan BUMN diwajibkan membuat program Agustusan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Semua BUMN ikut. Jadi target semua ada di 34 provinsi. Tapi dirut BUMN dibagi-bagi. Jadi mereka harus buat program dari 17 sampai 22 Agustus 2015. Macam-macam,” tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Rini memerintahkan seluruh Direktur perusahaan BUMN menyebar ke seluruh provinsi di Indonesia. Mereka diharuskan mengikuti Upacara HUT RI ke-70.

Ada tugas khusus yang diberikan Menteri Rini pada bos-bos BUMN. Dalam setiap upacara hari jadi NKRI, masyarakat pasti menyampaikan permasalahan yang dialami.

“Saya minta Dirut-Dirut ada di tiap provinsi. Pas upacara 17 Agustus. Saya ingin mereka mengerti apa saja kebutuhannya (masyarakat),” katanya.

Setelah mengetahui permasalahan yang terjadi di masing-masing provinsi, para bos perusahaan BUMN diminta membantu mencari solusi dan menyelesaikannya. Menteri Rini meminta bos BUMN melaporkan secara detail.

“Saya minta dirut-dirut BUMN aktif di setiap provinsi. Ini salah satu cara, dirut-dirut harus bertanggungjawab. Mereka harus kasih apa-apa saja permasalahannya. Jadi nanti bisa dikabarkan ke saya,” jelasnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge