0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pebiliar Solo Digembleng di Magelang

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Guna menghadapi seleksi Pra-PON Jateng, pebiliar andalan Kota Solo, Rico Dela Wijaya digembleng di Magelang. Rico akan berlatih bersama atlet nasional yang juga peraih medali emas SEA Games 1997 Jakarta, Tan Kiong An di MBC Biliar Magelang.

Rico sendiri akan menjadi atlet Jateng bersama pebiliar putra lain yang hampir masuk tim PON, seperti Ricky Yang (Semarang), Yoni Rahmanto (Pekalongan), Sumarno (Ambarawa), Hanarto, serta Bambang Sosilo (Semarang). Agenda Pra-PON digelar November mendatang di Cirebon.

“Saya masih fokus latihan mandiri dulu sambil menunggu informasi lanjutan dari Pengprov POBSI Jateng terkait jadwal Pra-PON,” ungkap Rico, Jumat (7/8) kemarin.

Sementara untuk putri, pebiliar Kota Bengawan Elok Anggraini dan Feby Sri Hartati juga masuk dalam tim seleksi untuk skuad Pra-PON Jateng. Keduanya harus bersaing dengan tiga atlet lain yakni Ochay Sutanto (Kudus), Sri (Purwokerto), serta Finda (Pekalongan).

Namun mereka hanya akan memperebutkan dua slot tersisa. Pasalnya, satu tempat sudah dipastikan milik Nur Sukmawati,(Pekalongan) yang telah menyabet tiga medali emas sekaligus di nomor tunggal putri pool pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2013 di Banyumas. Atas prestasinya itu, Sukma mendapat wild card masuk tim Pelatda Jateng untuk proyeksi PON 2016 di Jabar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge