0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Secara Aklamasi, Ahmad Basarah Terpilih Jadi Ketum PA GMNI

dok.merdeka.com
Ahmad Basarah (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wasekjen DPP PDI Perjuangan yang juga anggota DPR, Ahmad Basarah, terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) periode 2015-2020. Dia dipilih secara aklamasi

Demikian disampaikan Ketua Sidang Pleno Kongres III Riad Oscha Chaliq, di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/8) pagi, seperti siaran pers yang diterima merdeka.com.

Pemilihan Ahmad Basarah ini sedianya di luar agenda kongres. Agenda sidang pleno pertama pada Jumat (7/8) adalah pengesahan jadwal, peserta dan tata tertib kongres yang dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban Soekarwo, Ketua Umum PA-GMNI periode 2010-2015.

Pada saat pemandangan umum Pengurus Daerah Alumni GMNI kemudian 27 Pengurus Daerah PA-GMNI selain menerima LPJ Ketua Umum PA GMNI periode 2010-2015 juga mengusulkan dan meminta Ahmad Basarah bersedia dicalonkan menjadi Ketua Umum PA-GMNI.

Melihat seluruh PD PA GMNI mengusulkan nama Ahmad Basarah akhirnya pimpinan sidang Andreas Pareira menanyakan apakah Ahmad Basarah dapat ditetapkan langsung sebagai Ketua Umum.

“Seluruh peserta sidang pleno kemudian secara bulat menyatakan persetujuannya,” papar Riad.

“Alhamdulillah, Sabtu (8/8) pukul 00.05 WIB saya ditetapkan secara aklamasi menjadi Ketua Umum PA GMNI 2015-2020,” kata Basarah secara singkat.

Sidang pleno kongres PA GMNI ke III dipimpin oleh Riad Oscha Chaliq dan Andreas Pareira yang mewakili unsur Pengurus Pusat periode 2010-2015, Profesor Budi (Ketua PA Yogya) Lancar Siahaan (Ketua PA GMNI Sumut) dan Hanok Mandoku (Sekretaris PA GMNI Maluku).

Agenda kongres selanjutnya pada Sabtu (8/8) mulai pukul 09.00 pagi adalah sidang-sidang komisi yang terdiri dari Komisi Politik, Komisi Program dan Komisi Organisasi.

“Rencananya Kongres akan ditutup pada hari Minggu pukul 10 pagi yang salah satu agendanya menetapkan formatur kongres dan penyampaian sikap politik kongres,” pungkas Riad. [did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge