0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP : Pendaftaran Mepet, Muncul Calon Boneka

merdeka.com

Ilustrasi Pilkada

Timlo.net — Wakil Ketua Fraksi PDIP, Arif Wibowo menyatakan tak masalah jika muncul calon boneka dalam pilkada serentak 2015. Hal tersebut lantaran mepetnya waktu perpanjangan pendaftaran di 7 KPUD yang memiliki calon tunggal.

“Justru kekhawatiran saya kalau masih muncul boneka berarti pilkada bisa dilaksanakan. Kekhawatiran saya itu tidak ada calon lagi, tetap tunggal. Jadi obat penawar sesaat yang tidak cukup jitu,” kata Arif, Jakarta, Jumat, (7/5).

Menurutnya meskipun calon boneka hanya sebagai formalitas tak masalah asal pilkada tetap berjalan. Sebab pilkada ini memang dibuat serentak, maka tak adil jika ada daerah yang tak bisa mengikuti prosesi pesta demokrasi.

“Aspek formalitasnya yang harus terpenuhi, harus ada dua pasangan calon. Tapi yang lebih mengkhawatirkan, pada saat pendaftaran tidak ada yang mendaftar. Itu paling mengkhawatirkan, dicari apa terobosannya, terobosan hukumnya,” tuturnya.

Di sisi lain memang pengunduran waktu pendaftaran di KPUD telah memotong waktu kampanye di 7 daerah. Maka dari itu dengan tegas Arif juga menolak adanya penundaan atau perpanjangan waktu pendaftaran.

“Mau diperpanjang lagi kan mengganggu tahapan yang lain,” tutupnya.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge