0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Racmat Gobel Berikan 60 Gerobak dan 50 Sepeda Jamu

timlo.net/setyo puji s

http://dbfoto.timlo.com/upload/2015/08/menteri-perdagangan-ri--rachmat-gobel-.jpg

Solo – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Racmat Gobel berikan bantuan kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Solo. Bantuan yang diberikan tersebut diantaranya adalah gerobak, tenda dan juga sepeda.

“Ini adalah salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam mendorong para UMKM dan PKL kita untuk bisa terus berkembang,” ujar disela acara pameran, Jumat (7/8).

Dikatakannya, bantuan yang diberikan tersebut diantaranya adalah 60 unit gerobak dagang, 50 unit tenda dagang dan juga 50 unit sepeda jamu. Selain memberikan bantuan tersebut, pihaknya juga menyediakan ruang untuk pameran bagi para UMKM yang berlokasi Benteng Vastenburg.

“Untuk pameran pangan nusa (PPN) sendiri kita menyediakan 37 stand untuk tuan rumah dan provinsi Jawa Tengah. Sedangan untuk PPDNR kita menyediakan 38 stan untuk kota Solo dan Jawa Tengah,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perdagangan dalam Negeri, Srie Agustina dalam kesempatan yang sama menjelaskan, selama pameran berlangsung juga akan ada kegiatan lomba masak makanan dan minuman khas daerah.

“Lomba itu kita lakukan untuk mendorong potensi daerah, khususnya keanekaragaman cita rasa nusantara produk kuliner nasional,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge