0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU : Persyaratan 4 Calon Bupati Lengkap

timlo.net/agung widodo

Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di KPU Sragen

Sragen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen menyatakan, seluruh pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati telah melakukan perbaikan terhadap syarat calon yang pada saat pendaftaran masih dianggap kurang. Pasalnya, Jumat (7/8) ini hingga pukul 16.00 WIB merupakan batas akhir perbaikan berkas.

“Seluruh pasangan calon telah memperbaiki dan melengkapi persyaratan pencalonan,” kata Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas, Jumat (7/8).

Ngatmin menjelaskan, setelah dinyatakan lengkap, selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi faktual terkait data dan berkas yang telah diserahkan. Salah satu verifikasi adalah terkait keabsahan ijazah para balon.

Ngatmin menambahkan, setelah seluruh proses verifikasi dilakukan, tahap berikutnya  adalah penetapan calon bupati dan wakil bupati yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus mendatang.

“Sedangkan masa kampanye akan dimulai tanggal 28 Agustus,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panwaslu Sragen, Slamet Basuki meminta seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam melakukan pengawasan partisipatif terhadap calon bupati-wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilbup mendatang.

“Jangan ragu untuk melaporkan jika melihat ada kecurangan dan pelanggaran,” tegas Slamet.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge