0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDP Diminta Ikut Sosialisasi Pilkada

timlo.net/putra kurniawan

Petugas PPK Bulu menggelar sosialisasi

Sukoharjo — Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) diminta ikut melakukan sosialisasi pilkada 2015 kepada masyarakat. Usulan ini disampaikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bulu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di tengah isu kampanye golput.

“PPDP sebenarnya menjadi tangan panjang KPU yang paling dekat dengan masyarakat. Kita bantu tekankan kepada mereka untuk menyampaikan informasi pilkada ini secara gamblang kepada setiap warga calon pemilih yang ditemuinya saat coklit,” kata Anggota PPK Bulu, Andi Wibowo, Jumat (7/8).

Selain melakukan tugasnya melakukan pencocokan dan pemutakhiran data pemilih, PPDP diharapkan memberikan penjelasan proses pemilihan bupati dan wakil bupati. Sehingga informasi tahapan pilkada secara jelas sampai kepada semua lapisan masyarakat.

Sedangkan pilkada kali ini di Sukoharjo diwarnai dengan berbagai isu miring di kalangan masyarakat. Mulai dari isu adanya calon boneka hingga ajakan untuk golput belakangan muncul ke permukaan melalui media sosial.

“Isu ini sedikit banyak berpengaruh terhadap partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, sehingga segala upaya akan kita coba untuk meningkatkan penggunaan hak pilih pada 9 Desember nanti,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge