0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas Dinyatakan Lengkap, Paslon Tunggu Penetapan

Ilustrasi pilkada

Solo — Dua pasangan calon (paslon) walikota dan calon wakil walikota untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Solo 2015  dinyatakan selesai melengkapi berkas pencalonan. Setelah berkas dinyatakan lengkap, paslon tinggal menunggu verifikasi dan penetapan paslon pada 24 Agustus 2015 mendatang.

“Sudah lengkap semuanya. Tanda terima juga sudah kami berikan. Untuk KSB (Koalisi Solo Bersama) kami serahkan Kamis (6/8) kemarin, kalau PDIP baru diambil hari ini,” kata Komisioner Divisi Hukum, Pencalonan dan KPU Solo, Nurul Sutarti kepada wartawan, Jumat (7/8).

Sebelumnya, dalam pengumuman penelitian berkas yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Selasa (4/7), beberapa berkas paslon masih kurang. Diantaranya naskah visi misi program, surat tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaran Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), surat keterangan tidak dinyatakan pailit dari Pengadilan Niaga, Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan (SPT PP), salinan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan tanda bukti tidak punya tunggakan pajak.

Setelah seluruh berkas dinyatakan lengkap, KPU akan segera melakukan verifikasi berkas selama tujuh hari. Setelah itu akan dilakukan penetapan calon pada 24 Agustus mendatang. Pasca penetapan, akan diikuti tahapan pengundian nomor urut calon yang menurut jadwal dilakukan pada 25 Agustus.

“Namun untuk kepastian waktu pengundian nomor urut calon ini masih akan kami rapatkan dulu,” terang dia.

Sekretaris KSB, Supriyanto menyatakan, sudah menerima tanda terima kelengkapan berkas paslon Anung Indro Susanto-M Fajri dari KPU pada Kamis.

“Sudah lengkap. Berkas paslon dan dinyatakan lengkap. Setelah ini tinggal menunggu penetapan calon sekaligus pengambilan nomor urut,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge