0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wanita Indonesia Jadi Pilihan Bandar Narkoba Afrika

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Bandar narkoba jaringan Nigeria, Afrika sering memanfaatkan wanita-wanita Indonesia untuk di jadikan kurir narkoba. Alasan bandar narkoba memilih kurir wanita karena luwes dalam menjalankan aksinya.

“Bandar narkoba jaringan Nigeria ini memanfaatkan wanita-wanita Indonesia untuk dijadiin kurir,” ujar Kabag Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Pol Slamet Pribadi, Jumat (7/8).

Slamet menambahkan, para wanita tersebut awalnya dipacari bahkan ada yang dinikahi. Setelah itu bandar narkoba Nigeria menjadikan mereka sebagai kurir.

“Modusnya dengan menjadikan pacar dan dinikahi, setelah itu mereka (wanita) ditugasin jadi kurir narkoba,” terangnya.

Slamet memberikan contoh, waktu itu ada wanita kurir narkoba yang beraksi di pusat perbelanjaan, wanita ini memasukkan narkoba jenis sabu ke dalam ranjang belanjaan dicampur dengan barang belanjaan.

Petugas sampai terkecoh dengan aksi wanita tersebut, itulah salah satu alasan bandar narkoba milih wanita jadi kurir.

“Banyaknya wanita Indonesia dijadikan kurir narkotika oleh bandar narkoba jaringan Nigeria karena dalam beraksinya terkenal luwes dan rapih dibandingkan kurir pria,” imbuhnya.

BNN mengimbau agar para wanita lebih hati-hari dalam bergaul memilih kawan atau pacar. Sehingga tidak terjebak pada sindikat bandar narkoba.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge