0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berkas Tersangka Dua Anggota KY Dilimpahkan ke MA

dok.merdeka.com

Komjen Budi Waseso

Timlo.net – Berkas dua Anggota Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki dan Taufiqurrahman Syahuri atas kasus pencemaran nama baik hakim Sarpin Rizaldi telah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung. Walaupun kedua tersangka baru menjalani pemeriksaan satu kali, namun keterangan yang dibutuhkan oleh pihak kepolisian sudah cukup untuk melengkapi barang bukti kasus ini.

“Kalau sudah selesai, apalagi? Kan kita sudah periksa semua. Kasus itu dah empat bulan, sudah kita periksa semua saksi saksi, sudah selesai. Ini Pemberkasan, kalau belum lengkap akan dikembalikan,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal Komjen Budi Waseso, Jumat (7/8).

Lanjut Budi, Bareskrim juga telah memeriksa saksi ahli.

“Ahli sudah kita periksa. Sudah tapi tidak semua harus kita terima, cukup mewakili, misal dari lima cukup dua mewakili,” ungkapnya lagi.

Diketahui, hakim Sarpin melaporkan Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki dan komisioner KY Taufiqurahman Sauri ke Bareskrim Polri. Kedua komisioner KY ini dilaporkan karena dianggap telah mencemarkan nama baik Sarpin soal putusan praperadilan yang diajukan Komisaris Jenderal Budi Gunawan.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge