0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pamungkas, Siswa SMA Muh 2 Solo Ikuti Summer Camp MU

dok.timlo.net/tyo eka
(dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Pamungkas Budi Wibowo, seorang siswa kelas X IPS 1 SMA Muhammadiyah 2 Solo berhasil lolos seleksi sebagai peserta Training Program Sejuta Bola yang bakal ikut kegiatan Summer Camp Manchister United (MU) Soccer School, di Manchister, Inggris, tanggal 11 – 28 Agustus 2015 mendatang.

“Dari Indonesia yang lolos ada sebanyak enam pelajar,” ungkap Pamungkas kepada wartawan, di SMA Muhammadiyah 2 Solo, Jumat (7/8).

Pamungkas mengaku, awalnya sempat tidak yakin bisa lolos, namun lantaran dorongan dan dukungan dari pelatih, keluarga maupun sekolah, sehingga termotivasi saat mendaftar ikut seleksi.

Keikutsertaan kali ini, menurut Pamungkas, bukan hasil seleksi yang pertama kali, tetapi ia pernah pada tahun 2013 juga ikut seleksi tetapi tidak lolos. Waktu itu seleksi yang diadakan Kick Andy Foundation.

Setelah dinyatakan lolos seleksi awal berupa seleksi administrasi, ia harus bersaing ketat lagi dengan 41 peserta lainnya. Kompetisi tersebut dilangsungkan di Bali selama 10 hari. Selama di sana, selain digembleng sekaligus diseleksi dari sisi softskill, lanjutnya, para peserta juga harus bersaing dari sisi soccerskill atau kemampuannya di lapangan hijau.

“Dari seluruh peserta berjumlah 42 orang, kemudian diambil enam orang termasuk saya. Mereka yang lolos, ada dari Bali, Alor (Nusa Tenggara Timur), Padang (Sumatra Barat), Semarang dan Maluku,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge