0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilot Asyik Piknik, Penumpang Terlantar di Bandara

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Entah apa yang ada di dalam benak kru maskapai penerbangan Wings Air dengan rute penerbangan Labuan Bajo-Bajawa-Kupang ini. Pilot bersama kru lain menelantarkan para penumpang di Bandara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

“Kami hanya transit saja di Bandara Soa, tetapi sudah lebih dari 30 menit, pilot dan para awak pesawat tidak ada di tempat. Mereka pergi berwisata di objek wisata air panas Soa,” kata Ny Rusmina Wawo, salah seorang penumpang tujuan Kupang, Jumat (7/8).

Istri Gubernur NTT, Lucia Adinda Lebu Raya, juga menjadi korban dari aksi pilot dan para awak Wings Air yang pergi meninggalkan para penumpang di Bandara Soa untuk menikmati objek wisata air panas tersebut.

“Kami sangat kecewa dengan perilaku pilot dan para awak pesawat tanpa adanya pemberitahuan sedikitpun kepada para penumpang. Kami tahu mereka ke objek wisata air panas Soa, setelah mengonfirmasi dengan petugas bandara setempat,” katanya.

Wings Air dalam penerbangan dari Labuan Bajo di ujung barat Pulau Flores itu menuju bandara transit Soa di Bajawa, hanya ditempuh dalam tempo sekitar 15 menit. Sementara dari Soa ke Bandara El Tari Kupang, ditempuh dalam tempo sekitar 45 menit.

“Penumpang transit dari Labuan Bajo, biasanya tetap di tempat duduk, karena waktu transit hanya sekitar 10 menit untuk mengangkut para penumpang di Bandara Soa. Tetapi, kali ini, kami turun dan sampai sekarang belum juga terbang,” ujar Ny Wawo.

“Kami tidak diberi kompensasi apa-apa saat pilot lalai dalam menjalankan tugasnya. Mereka malah pergi bersenang-senang dengan seragam lengkap pilot ke objek wisata air panas,” katanya dalam nada kesal.

Sementara itu, belum ada keterangan dari pihak maskapai terkait hal tersebut.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge