0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolresta Solo: Bersihkan Satlantas dari Pungli SIM

Pemohon SIM sedang melakukan ujian mengendarai kendaraan bermotor di lapangan Asrama Polisi Manahan, Banjarsari, Solo ()

Solo — Selain menitikberatkan pada ‘Zero Accident’ dan pengamanan VVIP Presiden RI serta tamu negara di Solo, Kasat Lantas baru juga dituntut supaya memberantas pungutan liar (Pungli) dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Pimpinan di jajaran Lantas harus membersihkan berbagai jenis Pungli yang didapati,” tegas Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi dalam kegiatan serah terima jabatan Kasat Lantas Polresta Solo di halaman Mapolresta setempat, Jumat (7/8).

Bukan tanpa alasan Kapolresta menekankan tanggung jawab tersebut, mengingat Satlantas Polresta Solo merupakan salah satu “etalase” wujud pelayanan maksimal aparat kepolisian Kota Solo. Sehingga, nama baik kepolisian harus bersih dari tindak pungli terhadap masyarakat.

“Satlantas merupakan etalase wujud pelayanan masyarakat, sehingga, harus bersih dari berbagai wujud penyimpangan,” tandas Kapolresta.

Kasat Lantas Polresta Solo, AKP Prayudha Widiatmoko siap menjalankan perintah dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya. Mantan Kasat Lantas Polres Semarang ini juga berjanji akan menjalankan tugas yang belum rampung saat kepemimpinan Kasat Lantas sebelumnya.

“Siap menjalankan tugas. Sudah menjadi kewajiban seorang polisi untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat berdasarkan Tribrata Polri,” kata Kasat Lantas AKP Prayudha Widiatmoko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge