0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

AKP Prayudha Jadi Kasat Lantas Polresta Solo

Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi melantik Kasat Lantas Polresta Solo AKP Prayudha Widiatmoko (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Rotasi jabatan terjadi di jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Solo, Jumat (7/8) pagi. Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat Kompol Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah diserahterimakan kepada AKP Prayudha Widiatmoko. Pejabat lama┬ámenduduki jabatan baru sebagai Kasidikmas Subditdikyasa Ditlantas Polda Jateng.

“Sebagai pejabat baru di lingkungan Polresta Solo diharapkan segera menyesuaikan berdasar tugas dan tanggung jawab,” pinta Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi, dalam upacara Sertijab di halaman Mapolresta Solo.

Selain dituntut untuk menjadikan Kota Solo sebagai “Zero Accident”, Kasat Lantas baru juga dituntut untuk melakukan pengamanan VVIP ketika Presiden RI Jokowi pulang kampung. Tugas tersebut dinilai sebagai tanggung jawab yang melekat ketika menduduki jabatan Kasat Lantas di Kota Solo.

“Solo harus menjadi kota dengan ‘Zero Accident’ di jalan raya dengan pilot project Jalan Slamet Riyadi. Disamping itu juga, pengamanan VVIP Presiden RI beserta tamu negara ketika berkunjung di Kota Solo juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Keduanya harus dilaksanakan sebaik mungkin,” tegas Kapolresta.

Sementara, Kasat Lantas Polresta Solo AKP Prayudha Widiatmoko mengatakan, dirinya siap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya. Dirinya berjanji segera menyesuaikan kinerja di Polresta Solo.

“Kami akan berupaya maksimal, supaya Kota Solo menjadi kota minim kecelakaan lalu lintas,” tandas mantan Kasat Lantas Polres Semarang ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge