0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong 6 Helm Polwan, Mahasiswa Diamankan

dok.timlo.net/tarmuji
Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean meninterogasi pencuri helm (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Seorang mahasiswa sebuah akademi di Wonogiri mencuri helm di mess Polwan Polres Wonogiri. Aksi nekad remaja ini akhirnya diendus jajaran Resmob Polres Wonogiri. Di hadapan petugas, Si mahasiswa mengaku hasil penjualan helm yang nilai mencapai jutaan rupiah dipergunakan untuk hidup sehari-hari.

“Ada enam helm yang dicuri dari mess Polwan dari berbagai merek,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Jumat (7/8).

Kapolres mengatakan, tersangka pencurian helm, MFP (21), warga Wonogiri. “Awalnya pada Senin (27/7), korban seorang Polwan keluar dari mess, helm yang bersangkutan telah hilang, bukan itu saja, helm rekan yang lain juga hilang,” katanya.

Aparat kepolisian kemudian melakukan penyelidikan. Pada Kamis (30/7) ditangkaplah pelaku dengan barang bukti sebuah helm merk KYT. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” jelasnya.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku telah melakukan pencurian helm sebanyak empat kali di tempat berbeda. Helm-helm yang dicurinya dijualnya seharga Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu. Pencurian yang dilakukan di mess Polwan dilakukan secara bertahap. Aksi pertamanya dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB, mengambil dua helm, beberapa menit kemudian dua helm lagi, dan berikutnya dua helm, hingga berjumlah total enam helm.

“Untuk biaya hidup, Mas,” kata tersangka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge