0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muhammadiyah Tidak Akan Berafiliasi Dengan Parpol

merdeka.com

Ketum PP Muhammadiyah terpilih Haedar Nashir

Timlo.net — Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menegaskan tidak akan berafiliasi dengan partai politik manapun. Dia juga tak ingin Muhammadiyah kelak dijadikan partai.

“Sebenarnya poinnya bukan pada apakah Muhammadiyah membentuk parpol, punya amal usaha politik karena memang sudah jadi garis Muhammadiyah untuk tidak akan berafiliasi dengan parpol dan kekuatan politik manapun, tidak mendirikan parpol dalam bentuk apapun dan tidak punya hubungan struktur dalam partai manapun. Tetapi kita menjalin komunikasi dengan seluruh kekuatan bangsa termasuk partai politik,” kata Haedar, Kamis (6/8) malam.

Menurutnya, Muhammadiyah tetap perlu punya saluran artikulasi politik agar kader-kader muda mudah berkiprah dalam kehidupan berbangsa.

Haedar berjanji ke depan Muhammadiyah akan dibuat lebih produktif sekaligus berperan aktif dalam kehidupan umat dan bangsa dan manusia universal.

“Keberhasilan-keberhasilan yang dicapai periode-periode sebelumnya akan kami dinamisasi dengan bantuan seluruh kekuatan bangsa, pemerintah dan media massa untuk bersama-sama berkiprah mencerahkan bangsa ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, lima tahun ke depan akan didinamisasi sistem demokrasi dan amal usaha sehingga Muhammadiyah menjadi kekuatan yang mandiri dan bersinergi luas dengan kekuatan bangsa.

[did]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge