0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Tindak Tegas Minimarket yang Melanggar Jam Operasional

(Ilustrasi) Minimarket (dok.timlo.net/nanin)

Solo – Pemerintah Kota Solo akan menindak minimarket yang beroperasi diluar jam operasional mereka. Hal itu disampaikan Kepala Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT) Toto Amanto, Kamis (6/8). Lantaran disinyalir masih ada sejumlah minimarket yang melanggar ijin dispensasi buka selama 24 jam.

“Dispensasi yang diberikan Pemerintah Kota Solo kepada sejumlah minimarket untuk buka selama 24 jam, pada H-7 hingga H+7 lebaran kalau ada yang melanggar ya akan segera kita tindak,” ungkap Toto.

Toto mengaku dirinya belum meninjau lagi jam buka toko modern tersebut. Toto berjanji akan segera melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan pengecekan terkait jam buka toko modern.

Sanksi yang akan diterapkan, lanjut Toto, adalah teguran dan pencabutan ijin usaha.

“Selama ini, kami tidak pernah melarang pengelola minimarket untuk mengoperasikan usaha mereka selama 24 jam. Asalkan memenuhi syarat yang sudah ditentukan,” lanjutnya.

Dia membeberkan salah satu syaratnya adalah lokasi usaha berada di ruas jalan nasional, ruas jalan provinsi, kawasan rumah sakit serta Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Sementara Pejabat Walikota Solo, Budi Suharto mengatakan bahwa pihaknya akan menindak tegas minimarket jika memang kedapatan melanggar aturan jam operasional.

“Akan kami tindak tegas, jika memang tidak sesuai dengan kriteria dan aturan jam operasional,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge